PENGARUH TERAPI HYPNOFIVESIC TERHADAP DEPRESI, CEMAS, DAN STRES MAHASISWA DALAM MENJALANI PROSES BELAJAR MENGAJAR DARING SELAMA PANDEMI COVID-19
Abstract
Full Text:
PDF (63-68)References
Aditomo, A., & Retnowati, S. (2004). Perfeksionisme, Harga Diri, Dan Kecenderungan Depresi Pada Remaja Akhir. Journal Psikologi, 1(1), 1–14.
Ahmad, N., & Rana, A. (2015). Impact of Music on Mood: Empirical Investigation. Research on Humanities and Social Science, 5(21). Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/285055978_Impact_of_Music_on_Mood_Empirical_Investigation
Ahmed, G., Negash, A., Kerebih, H., Alemu, D., Yonas, & Tesfaye. (2020). Prevalence and associated factors of depression among Jimma University students . A cross ‑ sectional study. International Journal of Mental Health Systems, 14(52), 1–10. https://doi.org/10.1186/s13033-020-00384-5
Diananda, A. (2018). Psikologis Remaja Dan Permasalahannya. ISTIGHNA, 1(1). Retrieved from Https://Www.Researchgate.Net/Publication/331705902_Psikologi_Remaja_Dan_Permasalahannya#Fulltextfilecontent
Ghasemi, M., Lotfollahzadeh, H., Kermani-ranjbar, T., & Kharazifard, M. J. (2017). Effect of Music Practice on Anxiety and Depression of Iranian Dental Students. 14(3), 138–143.
Hasanah, U., Ludiana, Immawati, & PH, L. (2020). Gambaran Psikologis Mahasiswa Dalam Proses Pembelajaran Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Keperawatan Jiwa, 8(3), 299–306. Retrieved from https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/JKJ/article/view/5941
Hastuti, R. Y., & Arumsari, A. (2015). Pengaruh Terapi Hipnotis Lima Jari Untuk Menurunkan Kecemasan Pada Mahasiswa Yang Sedang Menyusun Skripsi Di Stikes Muhammadiyah Klaten. Journal of Motorik, 10(9), 1689–1699.
Jasemi, M., Aazami, S., & Zabihi, R. E. (2016). The Effects of Music Therapy on Anxiety and Depression of Cancer Patients. Indian Journal of Palliative Care, 22(4). Retrieved from https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5072238/
Kalin, N. H. (2020). The Critical Relationship Between Anxiety and Depression. (May), 365–367. https://doi.org/10.1176/appi.ajp.2020.20030305
Kementerian Kesehatan RI. (2020). Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Coronavirus Disesase (Covid-19). Jakarta : Kementerian Kesehatan RI
Padaka, R., Sutriningsih, A., & Adi, R. C. (2019). Pengaruh Pemberian Hipnotis Lima Jari Terhadap Tingkat Stres Pada Mahasiswa Yang Menghadapi Skripsi Di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Nursing News : Jurnal Ilmiah Keperawatan, 4(2). Retrieved from https://publikasi.unitri.ac.id/index.php/fikes/article/view/1968
Pangondian, RA., Santosa, PI., Nugroho, E.(2019). Faktor - faktor yang mempengaruhi kesuksesan pembelajaran daring dalam revolusi industri 4.0. 51-60. Available at https://seminar-id.com/semnas-sainteks2019
Rahmawati, A. (2017). konsep Diri Remaja Pada Masa Pubertas. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Rizkiya, K., Ph, L., & Susanti, Y. (2018). Pengaruh Tehnik 5 Jari Terhadap Tingkat Ansietas Klien Gangguan Fisik Yang Dirawat Di RSU Kendal. Jurnal Keperawatan Muhammadiyah, 2(1), 1–9. https://doi.org/10.30651/jkm.v2i1.908
Saswati, N., Riski, P. C., & Sutinah. (2018). Efektivitas Terapi Hipnosis Lima Jari terhadap Ansietas Klien di Puskesmas Rawa Sari Jambi. Riset Informasi Kesehatan, 7(2), 6.
Sumirta, I. N., Candra, I. W., Kadek, N., Inlamsari, D., Keperawatan, P. D., Kesehatan, P., & Denpasar, K. (2018). Pengaruh Relaksasi Lima Jari Terhadap Depresi Pada Orang Dengan HIV / AIDS ( ODHA ). 012.
WHO. (2020). Coronavirus Disesase (Covid-2019) situation report. Available at : https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019/situation-reports
DOI: http://dx.doi.org/10.36053/mesencephalon.v7i1.253
Refbacks
- There are currently no refbacks.